Anda sedang berada pada keadaan terpepet, terdesak untuk meminjam dana tunai? Lalu tiba-tiba ada penawaran pinjaman online namun dengan nomor pribadi bukan nomer resmi. Hati-hati terhadap maraknya penipuan pinjaman dana tunai.  Terpepet, jangan sampai keserempet penipuan.

Seiring perkembangan teknologi yang semakin maju, pinjaman dana tunaipun dapat dilakukan melalui genggaman tangan gadget. Tidak perlu repot-repot pergi dan antri di bank.  Namun hal itu dimanfaatkan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab, untuk melakukan penipuan berkedok pinjaman dana cash dengan syarat mudah.

Ciri Dari Penipuan Pinjaman Dana Tunai

ciri ciri penipuan pinjaman

Supaya tidak terjerat penipuan, kenali dahulu bagaimana ciri-ciri pinjaman dana tunai yang bermasalah.

  • Memberikan Informasi Yang Tidak Jelas

Ketika Anda bertanya tentang pinjaman, pemberi pinjaman tidak memberikan keterangan detail. Namun ketika Anda menindak lanjuti pinjaman, pemberi pinjaman bersikap berlebihan agar Anda meminjam. Pada saat itulah, Anda harus menaruh curiga terhadapnya.

  • Bersifat Memaksa

Yang terjadi biasanya yang memaksa adalah oknum yang meminjam, berbeda dengan pinjaman penipuan. Yang melakukan pemaksaan adalah pemberi pinjaman. Sehingga Anda akan terjerat dan mengikuti pinjaman penipuan itu.

  • Meminta Uang Muka

Sebuah pinjaman yang benar hanya meminta uang registrasi dan biaya materai. Namun penipuan pinjaman meminta uang muka berlebihan lebih dari 1 juta agar dana tunai yang Anda pinjam segera cair.

  • No.Telepon, Email Maupun Website Tidak Resmi

Penawaran melalui nomer pribadi, dengan mengatasnamakan sebuah pinjaman online. Email yang tidak resmi misalnya gmail.com ataupun website tidak resmi misalnya blogspot atau wordpres. Patut dicurigai jika tidak resmi.

  • Mengabaikan Riwayat Hutang

Jika sebuah pinjaman mengabaikan riwayat hutang Anda yaitu laporan Sistem Informasi Debitur (SID), dan misalnya Anda memiliki riwayat hutang yang tidak membayar tepat waktu, namun riwayat itu diabaikan, maka Anda patut curiga bahwa itu adalah pinjaman penipuan.

  • Meminta informasi PIN dan Password Bank

Anda patut segera tersadar bahwa itu pinjaman bodong alias penipuan ketika meminta persyaratan yang bersifat rahasia, seperti PIN dan password bank. Pada umumnya pinjaman resmi hanya meminta berkisar seperti KTP, KK. Tambahan BPKB, STNK yang akan dijadikan agunan.

Segera batalkan niat Anda untuk meminjam jika menemukan ciri-ciri penipuan pinjaman dana tunai di atas. Alih-alih hendak meminjam uang, bukannya dapat uang pinjaman malah uang hilang tanpa jejak. Lebih baik berhati-hati. Kenali dahulu pinjaman dana tunai terpercaya.

Contoh Pemberi Pinjaman Online Terpercaya

pinjaman uang online terpercaya

Tidak perlu khawatir, dan tidak perlu terlalu takut untuk melakukan pinjaman online. Dari fintech yang ada, tentu saja ada yang benar-benar terpercaya. Berikut ciri-ciri dari pinjaman online terpercaya:

  • Terdaftar Di Dalam OJK.

Karena lembaga keuangan yang sudah terdaftar dalam Otoritas Jasa Keuangan (OJK) akan mendapat pengawasan terintegrasi oleh OJK.

  • Memberikan Informasi Dengan Jelas Tentang Produk Pinjaman Yang Anda Butuhkan

Pinjaman terpercaya memberikan informasi jelas dan detail tentang syarat, ketentuan serta cara peminjaman.

  • Tidak Meminta Uang Muka, Hanya Uang Registrasi Dan Materai
  • Memakai Alamat, Telepon, Email Dan Website Resmi

Alamat yang jelas seperti Jl.Industri Raya No.33, Kemayoran. Sehingga dapat dilacak keberadaannya. Nomor telepon yang jelas dan dapat dihubungi misalnya (021)6540725.

Website https dan ikon gembok menandakan bahwa website tersebut aman untuk dikunjungi dan resmi. Email dengan akhiran seperti @gadaimobilcepat.com menandakan bahwa website itupun resmi.

  • Tidak Mengabaikan Riwayat Hutang
  • Terdaftar Secara Notaris Sehingga Resmi

Ingin melakukan pinjaman online, cek pinjaman dana tunai terpercaya melalui https://gadaimobilcepat.com/pinjaman-dana-tunai/. Ini merupakan gadai mobil cepat yang terbukti mencairkan pinjaman tunai terpercaya melalui gadai mobil. Perhatikan persyaratannya, dan keputusan ada di tangan Anda semua. Jangan sampai terjerat penipuan pinjaman dana tunai.